Pemkab Usahakan Persiku Tak Jadi Tim “Musafir” di Liga 2

Pj Bupati Kudus, Muhammad Hasan Chabibie. (ZONANEWS.ID)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Berhasil promosi ke Liga 2, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus sedang berusaha mewujudkan agar tim sepak bola Persiku Kudus tidak menjadi ‘musafir’ saat bertanding di Liga 2 mendatang.

Diketahui, istilah ‘musafir’ itu sempat diucapkan Manajer Persiku Kudus, Muhammad Ilham Akbar beberapa waktu lalu untuk menjelaskan bahwa Persiku berkemungkinan menggunakan stadion milik daerah lain ketika menjadi tuan rumah Liga 2.

Kemungkinan itu ada karena Kudus belum memiliki stadion yang memenuhi standar untuk Liga 2. Stadion Wergu Wetan yang dikelola Pemkab saat ini pun belum bisa dikatakan layak menjadi homebase Persiku untuk Liga 2.

Bacaan Lainnya

Karena itu, Pemkab tengah berupaya agar homebase Persiku tetap di Kudus, tidak perlu ke luar daerah.

Penjabat (Pj) Bupati Kudus, Muhammad Hasan Chabibie pun aktif menjalin komunikasi dengan pihak-pihak terkait mengenai perbaikan Stadion Wergu Wetan. Di samping, dirinya juga memahami bahwa perbaikan rumput di stadion itu akan memakan waktu cukup lama.

“Tetap kita diskusikan bersama, Sengkuyung Bareng. Dinas apa yang bisa dilakukan, Askab apa yang bisa dilakukan, Manajemen apa yang bisa dilakukan untuk semaksimalnya mungkin melakukan perbaikan di Stadion Wergu,” kata Hasan pada Senin, 10 Juni 2024.

Baca :  Siswa SMA Negeri 1 Kudus Masih Konsisten Melestarikan Seni Karawitan