Pemkot Surabaya dan Baznas Tebus Ratusan Ijazah Siswa SMA

Pemkot Surabaya dan Baznas menyelesaikan tebus ratusan ijazah SMA.(Foto: Istimewa)

Surabaya, zonanews.id – Pemerintah Kota Surabaya bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Surabaya melalukan penyelesaian administrasi Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) 729 pelajar SMA sederajat di Kota Pahlawan.

Tak main-main, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi bersama Baznas menyelesaikan administrasi tunggakan 729 pelajar SMA sederajat dengan nilai total Rp1,7 miliar.

Ijazah tahun 2020-2021 tersebut, sebelumnya ditahan pihak sekolah lantaran para pelajar masih memiliki tunggakan administrasi SPP.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Eri Cahyadi bersama pengurus Baznas Surabaya secara langsung menyerahkan ijazah yang sudah ditebus itu kepada ratusan siswa. Penyerahan ijazah ini berlangsung di Gedung Convention Hall, Jalan Arif Rahman Hakim Surabaya, Selasa (14/6/2022).

“Alhamdulillah hari ini anak-anakku semua bisa menerima ijazah yang memang menjadi haknya kalian semua. Karena bagaimanapun ijazah ini sangat penting untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi ataupun untuk bekerja,” kata Wali Kota Eri Cahyadi dalam keterangan yang zonanews.id terima.

Ia menyatakan, sebenarnya ada lebih dari 729 pelajar SMA sederajat yang ijazahnya masih ditahan pihak sekolah.

Baca :  Outing Class, Puluhan Siswa SMA Muhammadiyah Belajar di Kantor DPRD Kudus