Pemprov Jawa Tengah Terima Dua Penghargaan dari BPKP

Gubernur Ganjar menerima penghargaan dari Badan Pengawasan dan Pembangunan (BPKP).(Foto: Istimewa/Humas Jateng)

Semarang, zonanews.id – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menerima dua penghargaan dari Badan Pengawasan dan Pembangunan (BPKP).

Dua penghargaan tersebut diberikan atas pencapaian Pemprov Jateng yang mencapai level tiga untuk Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Manajemen Risiko Indeks.

“Kami memberikan penghargaan kepada Pemprov Jateng karena sudah mencapai level tiga untuk pengimplementasian Sistem Pengendalian Intern Pemerintah dan Manajemen Risiko Indeks. Jadi ada dua penghargaan yang kita sampaikan kepada Pemprov Jateng,” kata Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah, Tri Handoyo, usai menyerahkan penghargaan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di Puri Gedeh, Selasa (14/6/2022).

Bacaan Lainnya

Tri menjelaskan, sistem pengendalian intern pemerintah memberikan jaminan kepada pemerintah provinsi untuk mencapai tujuan secara efektif dan efisien. Selain itu juga taat kepada ketentuan-ketentuan dan persetujuan yang aman.

“Sistem inilah yang bisa memberikan jaminan kepada pemerintah provinsi bahwa teman-teman di Pemprov Jateng ini bisa mencapai tujuannya secara efektif dan efisien, taat kepada ketentuan-ketentuan, accept-nya juga aman,” katanya.

Menurut Tri, penghargaan manajemen risiko indeks membuktikan bahwa Pemprov Jateng sudah melakukan pengelolaan risiko dengan baik.

“Kita punya yang namanya risk management di Pemprov dan sudah mencapai level tiga juga. Tidak banyak di Indonesia yang sudah mencapai level tiga,” ujar Tri.

Baca :  Jaga Kualitas Sablon, Dipo Print Kudus Pakai Tinta Original dari Jepang