Pengajuan Pembuatan SIM C di Kudus Meningkat, Ini Sebabnya

Praktek ujian SIM C di Polres Kudus. (FOTO : ISTIMEWA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Perubahan Pola Uji Praktik SIM C Meningkatkan Minat Masyarakat untuk Mengajukan Pembuatan SIM di Polres Kudus.

Minat masyarakat untuk memperoleh Surat Izin Mengemudi (SIM) C di Polres Kudus telah mengalami peningkatan yang signifikan sejak Senin, 7 Agustus 2023.

Pola baru berbentuk sirkuit yang menyatukan pengujian dari awal sampai akhir tidak terputus yang sudah meliputi pengereman, U turn, kecepatan serta respon menghindar.

Bacaan Lainnya

Pola uji praktik yang baru ini dinilai oleh masyarakat sebagai langkah yang positif karena dapat mengurangi potensi kegagalan dalam uji praktik SIM C. Selain itu, sirkuit yang baru ini dinilai mudah diakses dan menjadi faktor utama dalam meningkatkan antusiasme ini.

Salah satu aspek utama dari perubahan ini adalah penghapusan rute lintasan yang sebelumnya memerlukan manuver rumit seperti membentuk angka 8 dan zig-zag.

Ketidaknyamanan dan kesulitan yang terkait dengan rute lama ini telah menjadi tantangan bagi banyak calon pemohon SIM C.

Oleh karena itu, para pemohon yang ingin memperoleh SIM C merasa tertarik dan lebih percaya diri dengan adanya perubahan ini.

Sebelumnya, banyak pemohon SIM C merasa frustrasi akibat kegagalan dalam mengikuti uji praktik pada lintasan dengan rute angka 8 dan zig-zag.

Baca :  Jadi Objek Sengketa, Rumah di Perum Graha Alka Kaliwungu Kudus Dipasang Tanda