Perbaikan Jalan Penghubung Kudus-Purwodadi Direncanakan Awal Juli 2024

Jalan penghubung Kudus-Purwodadi atau ruas Jati-Klambu yang akan dilakukan betonisasi pada awal Juli 2024. (ZONANEWS.ID)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Kepala Balai Pengelolaan Jalan (BPJ) Wilayah Pati DPU Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah, Api Diana Prasetyaji mengungkapkan bahwa perbaikan jalan rusak penghubung antara Kabupaten Kudus dengan Kabupaten Grobogan atau ruas Jati-Klambu akan dilaksanakan pada awal bulan Juli 2024.

“Awal Juli diperbaiki, sekitar tanggal 2 sudah mulai pengerjaan,” ujarnya saat dihubungi lewat sambungan telepon pada Jumat, 21 Juni 2024.

Rencana itu pun dikatakan Aji telah dikomunikasikan dengan Dinas Perhubungan serta pihak kepolisian setempat.

Bacaan Lainnya

Menanggapi kecemasan masyarakat sekitar yang menagih janji perbaikan jalan dilakukan setelah lebaran, Aji mengatakan bahwa ada hal lain yang menjadi pertimbangan sehingga perbaikan tidak langsung dilakukan setelah lebaran Idulfitri.

Pihaknya menjelaskan, di sepanjang jalan menuju Purwodadi itu sedang ada perbaikan di beberapa titik. Menghindari agar tidak terjadi banyak titik kemacetan, pekerjaan jalan Klambu, Grobogan ditunggu hingga satu sisi selesai, untuk kemudian lanjut dengan pekerjaan jalan Kudus-Purwodadi turut Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati sepanjang 470 meter.

“Kalau barengan, titik kemacetannya nanti banyak. Di Klambu, Purwodadi¬† (Grobogan) itu ada tiga titik perbaikan, terus di Jati-Klambu juga akan ada kemacetan, kalau macet terus ya kita juga memperhitungkan itu,” ungkapnya.

Baca :  Masuki Tes Parade, 188 Capaskibraka Kudus 2024 Ikuti Seleksi Postur Tubuh