Peroleh Stigma Buruk Gegara Kasus Sukolilo, Warga dan Aktivis Gelar Aksi Pati Cinta Damai

Sejumlah aktifis aliansi dan komunitas masyarakat Pati gelar aksi Gerakan Pati Cinta Damai, Minggu 16 Juni 2024 (Foto : RW)

PATI, ZONANEWS.ID — Suasana Alun- alun Simpang Lima Pati di hari Minggu dipadati dengan hadirnya sejumlah warga dan komunitas serta sejumlah anggota aktifis LSM setempat. Mereka berorasi dan berteatrikal dengan menggelorakan Gerakan Pati Cinta Damai, Minggu 16 Juni 2024.

Komunitas yang hadir dalam aksi itu diantaranya Karang Taruna, Puskom, KPPP, PASS2, PASTI, ORARI, BEM Universitas Safin, Hipakad, Komunitas Semut Ijo, Wong Pati Kidul, Masyarakat Peduli Keadilan, praktisi hukum dan serta lainnya, yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pati Cinta Damai menyuarakan 3 hal, yakni Pati Cinta Damai, Pati Bermartabat, dan Mendorong Penegakan Supremasi Hukum.

Koordinator aksi, Aries mengatakan, gerakan ini dilakukan sebagai upaya mengembalikan martabat Kabupaten Pati dan meneguhkan bahwasanya masyarakat Pati itu cinta damai.

Bacaan Lainnya

“Ini pesan yang ingin kita sampaikan kepada masyarakat seluruh Indonesia bahwa memang masyarakat Pati cinta damai dan patuh pada hukum yang ada”, jelas Aries.

Dia berharap, ke depan Pati dalam situasi kondusif dan menjadi lebih baik.

“Apa yang sudah terjadi kita prihatin. Tetapi kita harus move-on dan harus melangkah ke depan, menyongsong Pati yang lebih baik”, tegasnya.

Sebagaimana diketahui, aksi ini digelar sebagai bentuk keprihatinan atas peristiwa yang terjadi di wilayah Kecamatan Sukolilo, yakni aksi pengeroyokan warga Desa Sumbersoko terhadap pemilik rental asal Jakarta yang hendak mengambil unit kendaraan yang disewa.

Baca :  Diduga Bermain Korek Api, Rumah di Megawon Kudus Kebakaran