Perpusda Kudus Buka Kelas Fotografi Produk Pelaku UMKM

Kelas Fotografi Produk di Perpusda Kudus (Foto : Mii)

Kudus, zonanews.id – Menanggapi banyaknya permintaan dari para pelaku UMKM di Kudus, Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kudus membuka kelas fotografi bagi promosi produk.

Kelas baru yang dibuka oleh Perpusda Kudus ini rencananya digelar selama tiga kali pertemuan. Dimana, pertemuan pertama kelas fotografi membahas teori. Kemudian pertemuan kedua dan ketiga langsung praktik dengan membawa produk masing-masing.

Kasi Pengelolaan Pustaka pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kudus, Ninik Mustikawati menjelaskan dibukanya kelas forografi mulanya ditujukan bagi para pelaku UMKM.

Bacaan Lainnya

Namun, karena banyaknya peminat dari masyarakat yang ingin ikut. Maka kelas fotografi ini pun dibuka untuk umum.

Awalnya mau khusus food fotografi saja, tetapi karena yang ikut tidak hanya para pelaku UMKm tetapi yang lain juga ingin ikut, akhirnya kita putuskan untuk buka kelas foto produk untuk produk apa saja,” ujarnya, Senin (7/06/2022).

Untuk jadwal pelaksanaan kelas fotografi sendiri akan rutin dilakukan setiap hari Senin dan bertempat di area Perpusda Kudus. Dimukai pukul 13.00, para peserta kelas fotografi akan diajarkan ilmu tentang pemotretan produk sekitar satu setengah jam.

Sedangkan untuk narasumber, Kata Ninik, bekerjasama dengan Muhamad Hanafi yang sudah bepengalaman dalam bidang fotografi.

Baca :  Pemkab Kudus Mengikutsertakan Pekerja Rentan dalam Jaminan Sosial Ketenagakerjaan