Persiku hingga Persiba Bantul Siap Tunjukkan Permainan Terbaiknya di Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

(dari kiri) Perwakilan dari Persiku Kudus, Unsa FC, Persiba Bantul, PS HW UMY dalam pers conference pada Sabtu, 11 Mei 2024. (ZONANEWS.ID)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Sebanyak empat tim sepak bola yang tergabung dalam grup 5 Liga 3 Nasional 2023/2024 siap menunjukkan permainan terbaiknya selama berlaga di babak 32 besar yang akan berlangsung di Stadion Wergu Wetan Kudus pada 12 Mei hingga 16 Mei 2024.

Adapun kesebelasan yang tergabung dalam grup 5, terdiri dari Persiku Kudus, Persiba Bantul, Universitas Surakarta FC, dan Hizbul Wathan UMY.

Dengan waktu persiapan yang cukup singkat usai babak 80 besar, keempat tim memastikan diri siap bertanding di babak 32 besar nanti. Mereka pun telah menyiapkan segalanya agar bisa bermain bagus selama di Kudus.

Bacaan Lainnya

Asisten Pelatih Persiku Kudus, Muhammad Saiful Annas mengatakan, Persiku telah melakukan persiapan maksimal. Di laga perdana besok melawan PS HW UMY, tim tuan rumah sudah siap bertanding.

“Besok kita akan memberikan yang terbaik untuk warga Kudus,” kata Annas dalam pers conference pada Sabtu, 11 Mei 2024.

Rekor kemenangan yang dipegang Kudus selama fase grup 80 besar, ditargetkan mampu dipertahankan Persiku Kudus.

“Semoga rekor ini bisa bertahan, kita siap sapu bersih (menang) lagi,” lanjutnya.

Di samping itu, Assisten Pelatih Persiku menilai, semua tim yang lolos ke babak 32 besar merupakan tim yang kuat.

Karena itu, selama bertanding nantinya, strategi yang disiapkan pelatih adalah dengan terus menyerang.

“Kita siap tempur, siap main, siap menyerang. Kita tidak mau membuat warga Kudus kecewa. Ini adalah kesempatan kita untuk lolos ke liga 2,” ujarnya.

Baca :  BPBD Kudus Petakan Wilayah Rawan Bencana Alam

Kesiapan untuk meraih kemenangan juga disampaikan oleh tim dari Persiba Bantul. Dengan persiapan yang telah mereka lakukan, ditambah kondisi pemain yang sudah siap, Persiba Bantul siap bertanding di babak 32 besar liga 3 nasional.

“Targetnya kita bisa promosi ke liga 2, harapan semua masyarakat Bantul seperti itu. Seluruh tim dan ofisial sudah bersiap di setiap babak dan pertandingan,” kata Asisten Pelatih Persiba Bantul, Reja Putra Jaya.

Dirinya mengakui, semua tim yang tergabung dalam grup 5 babak 32 besar ini merupakan tim-tim yang kuat. Setiap pertandingan akan sangat penting dan tidak mudah.

Bahkan, demi memberikan dukungan bagi tim kebanggaannya, sejumlah suporter tim Persiba Bantul dikatakan Reja akan datang ke Kudus.