Pertamina Jawab Kelangkaan Pertalite di Kudus

Ilustrasi. SPBU yang ada di Kabupaten Kudus. (ZONANEWS.ID)

Kudus, zonanewd.id – PT Pertamina Patra Niaga menjawab adanya kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite yang ada di Kabupaten Kudus.

Diketahui, selama beberapa hari terakhir ini, BBM jenis pertalite susah di didapati atau langka di beberapa SPBU yang ada di Kudus.

Area Manager Communication, Relations, & CSR Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga Barsto Galih Nugroho menjelaskan, penyaluran rata-rata harian BBM di Kudus mulai 17 Mei – 7 Juni 2022 adalah 224 kiloliter.

Bacaan Lainnya

“Untuk pengiriman perhari  rata-rata Pertalite di Kudus pada 1 Januari-31 Maret 2022(sebelum penyesuaian harga Pertamax) adalah 211 kiloliter,” jelasnya.

Untuk penyaluran BBM di Kudus, lanjut Brasto, selama bulan 17 Mei – 7 Juni 2022 sebesar 6,2% dibandingkan pada bulan 1 Januari – 31 Maret lalu. Peningkatan terjadi lantaran permintaan BBM di Kudus meningkat.

“Realisasi penyaluran Pertalite tahun 2022 di Kudus oleh Pertamina Patra Niaga sebenarnya jauh melebihi kuota yang ditetapkan pemerintah,” terangnya.

Barito menyebut, jika kuota BBM yang di sudah ditetapkan pemerintah adalah 63.122 kiloliter atau 173 kiloliter per hari. Dengan adanya tambhan dari bulan Juni-Desember 2022, kuota rata-rata harian Pertalite di Kudus menjadi adalah 139 kiloliter.

Baca :  Sidak ke Pasar Bitingan, Disdag Kudus: Harga Komoditas Sembako Terkendali