Pesona Didik Nini Thowok Tampilkan Tarian Dua Wajah, Sukses Banjir Tepuk Tangan Warga Kudus

Penampilan Didik Nini Thowok saat membawakan tari dua wajah di Panggung Mahakarya Caping Kalo, Kabupaten Kudus. (MIA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Penampilan Didik Nini Thowok di panggung Kontempelasi Mahakarya Caping Kalo, Kabupaten Kudus sukses menyedot decak kagum dari warga setempat yang hadir pada malam tadi, Sabtu, 27 April 2024.

Didik Nini Thowok menampilkan ragam tarian tradisional, tidak hanya tari tradisional Indonesia namun Ia juga mengemas tarian mancanegara dalam konsep yang megah. Tarian solo itu pun banjir tepuk tangan dari para penonton.

Salah satu tarian yang khas dibawakan oleh Didik Nini Thowok yakni Tari Dua Wajah. Tarian ini dibawakan dengan apik oleh sang maestro, hingga membuat panggung mahakarya di depan Pendapa Kabupaten Kudus, menjadi khidmat.

Bacaan Lainnya

Didik juga membawakan tarian bali yang tidak kalah apik. Lenggak-lenggok gerakannya menunjukkan betapa lihainya Ia dalam seni tari. Lengkap dengan kostum dan akesesoris hingga nuansa Bali yang ditampilkan dalam layar.

Didik Nini Thowok mengatakan bahwa kedatangannya ke Kudus, merupakan sebuah kolaborasi antara dirinya dengan PT Nojorono Tobacco Indonesia dalam mempersembahkan mahakarya caping kalo.

Caping kalo sendiri merupakan aksesoris kepala, yang dulunya dipakai oleh kaum wanita dalam kesehariannya pergi ke pasar maupun ke sawah. Namun, seiring perkembangan zaman, caping kalo mulai ditinggalkan dan terancam punah.

Baca :  Relawan Jogo Rekso Desa Kirig Dukung Samani Intakoris Jadi Bupati Kudus