PGMI IAIN Kudus Gelar GKS IX, Usung Legenda Nusantara dalam Panggung Pentas

Pentas GKS IX dengan judul Malin Kundang di GOR IAIN Kudus. (Istimewa)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus menyelenggarakan Gebyar Kreativitas Seni (GKS) IX dengan mengusung tema Menapak Jejak Kebudayaan Nusantara melalui Legenda Nusantara, di GOR IAIN Kudus, Selasa, 4 Juni 2024.

Ketua Panitia GKS IX, Izza Ainuzzaroh menerangkan, GKS IX ini dimainkan oleh 102 mahasiswa semester 6 Prodi PGMI IAIN Kudus yang terbagi dalam tiga kelas atau kelompok. Tiga kelas ini menampilkan tiga judul legenda nusantara, yakni Malin Kundang, Ande-ande Lumut dan Coban Rondo.

“Ini merupakan agenda tahunan dari Prodi PGMI yang menampilkan mahasiswa semester 6 dengan pentas teater, dan memang wajib untuk mendapatkan sertifikat sebagai syarat kelulusan,” kata Izza.

Bacaan Lainnya
Pembukaan GKS IX di GOR IAIN Kudus. (Istimewa)

GKS IX ini terbuka untuk umum dan mengundang beberapa pihak sebagai appreciator, diantara dari Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus yang diwakilkan oleh Kabid Kepemudaan, Iswahyudi. Serta dihadiri oleh Rektor IAIN Kudus, Prof Abdurrahman Kasdi.

Baca :  Delapan Pesilat UMKU Sabet Medali Kejurnas Pencak Silat Nasional Tugumuda Championship 3 Semarang