Polda Jateng Gelar Lomba Menembak Diikuti Media

Polda Jateng gelar lomba menembak yang diikuti media.(Foto:Istimewa)

Semarang, zonanews.id – Polda Jateng menggelar Lomba Menembak “Kapolda Cup” dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 76 di Lapangan Tembak Mako Brimob Kompi A Pasadena.

Lomba menembak diikuti oleh seluruh PJU Polda Jateng, Kapolres Jajaran Polda Jateng, serta tamu undangan Pangdam IV Diponegoro beserta sejumlah PJU Kodam IV Diponegoro dan media.

Kapolda Jateng yang langsung membuka dimulainya lomba menyebut bahwa selain untuk memperingati Hari Bhayangkara, lomba menembak juga bertujuan meningkatkan solidaritas TNI Polri serta mempererat kemitraan dengan media.

Bacaan Lainnya

“Rekan media merupakan mitra utama Polri yang tugas pokoknya sama dengan kita, dalam rangka melakukan pemberitaan yang mendidik masyarakat serta penetrasi pemberitaan dalam membangun masyarakat Jawa Tengah,” tutur Ahmad Luthfi, Selasa.

Menurutnya hal tersebut merupakan tiga sinergitas yang harus dipelihara guna mewujudkan harkamtibmas yang mantap di tengah masyarakat.

“Selain itu soliditas TNI Polri dengan wartawan juga akan meningkat,” imbuhnya.

Kapolda Jateng juga memuji keterampilan menembak yang dimiliki oleh Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono.

“Perlu rekan sekalian ketahui, bahwa beliau (Mayjen TNI Widi Prasetijono) itu jagonya nembak, dulu yang berani melawan Wadanjen Kopassus (dalam lomba menembak) ya pak Pangdam, yang lainnya grogi,” ungkap Kapolda disambut tepuk tangan hadirin.

Oleh karena pengalaman tersebut, Kapolda Jateng meminta agar lomba menembak Kapolda Cup dibuka secara simbolis oleh Mayjen TNI Widi Prasetijono.

Baca :  Pemkot Surabaya dan Baznas Tebus Ratusan Ijazah Siswa SMA