Polres Kudus Fasilitasi Warganya Balik Mudik Gratis ke Jakarta

Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto memberangkatkan pemudik ke Jakarta dalam program Balik Mudik Gratis oleh Polres Kudus yang berlokasi di Mapolres Kota, pada Jumat, 19 April 2024. (ZONANEWS.ID)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Usai mudik lebaran Idulfitri di Kabupaten Kudus, warga Kudus yang tinggal atau bekerja di Jakarta mulai kembali ke rumahnya masing-masing di sana. Diantaranya pun memilih pulang ke Jakarta dengan mengikuti program Balik Mudik Gratis yang difasilitasi oleh Polres Kudus Polda Jateng.

Bertolak dari Polsek Kota pada pukul 09.00 WIB, sebanyak 78 orang diantar menggunakan 2 armada bus dari PO Kalingga Jaya dan PO New Shantika. Rencananya, mereka akan diturunkan di Terminal Pulo Gebang Jakarta Timur.

Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto menjelaskan, program Balik Mudik Gratis ini merupakan bentuk pelayanan terhadap masyarakat Kudus di momen mudik lebaran tahun ini.

Bacaan Lainnya

Hal ini pun sejalan dengan arahan dari Kapolri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik.

Sebab itu, melalui balik mudik gratis yang menggunakan armada bus ini, diharapkan Kapolres Kudus mampu menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas serta mencegah terjadinya kemacetan di jalur lintasan mudik.

“Total ada 78 pemudik yang kita fasilitasi kembali ke Jakarta dengan menggunakan dua armada bus. Harapannya ini dapat mengurangi volume pemudik yang menggunakan kendaraan rod empat maupun sepeda motor,” ujar AKBP Dydit usai memberangkatkan para pemudik dari Mapolsek Kota, Jumat, 19 April 2024.

Pihaknya menyebut, program Balik Mudik Gratis oleh Polres Kudus hari ini merupakan kali kelima dilakukan. Setiap pendaftaran program ini dibuka, hanya dalam waktu singkat, kuota langsung terpenuhi.

Baca :  7 Bintara Remaja Polres Kudus Ikuti Upacara Penutupan Pembinaan Tradisi Pembaretan, Ini Tujuannya