Polres Kudus Pastikan Keaslian Uang di Jasa Penukaran Pinggir Jalan Kudus

Personel Sat Samapta Polres Kudus saat melakukan pengecekan keaslian uang di jasa penukaran uang palsu di Jalan Sunan Kudus, Selasa, 2 April 2024. (ZONANEWS.ID)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Mendekati hari raya Idulfitri tahun 1445 H atau tahun 2024, jasa penukaran uang baru mulai ramai di pinggir jalan Kabupaten Kudus. Hal itu pun terlihat saat melintas di sepanjang Jalan Sunan Kudus hingga Alun-alun Simpang 7 Kudus.

Sebagai upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat Kudus yang ingin menukarkan uangnya, personel Sat Samapta Polres Kudus pun melakukan pengecekan terkait keaslian uang di sejumlah jasa penukaran.

Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto, melalui Kasat Samapta Polres Kudus, AKP Ngatmin memastikan bahwa uang di jasa penukaran pinggir jalan Kudus semuanta asli.

Bacaan Lainnya

“Uang kita sudah cek, kita teliti, kita terawang tidak ditemukan uang yang mencurigakan atau uang palsu,” katanya usai melakukan pengecekan pada Selasa, 2 April 2024.

Lebih lanjut, AKP Ngatmin mendaptkan fakta bahwa jasa penukaran uang baru yang bermunculan di Kudus ini merupakan suatu komunitas.

Pihaknya memastikan bila transaksi penukaran uang baru di wilayah Kudus sampai saat ini berjalan aman.

Baca :  Launching Dandangan Digelar Besok Sore di Depan Kantor Bupati