Polri Lestarikan Negeri, Polres Kudus Tanam Pohon di Gunung Patiayam

Polres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto menanam pohon di gunung Patiayam Kudus. (FOTO : ISTIMEWA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Puluhan petugas gabungan dari Polres Kudus, Kodim 0722/Kudus, Pemkab Kudus, Bhayangkari Cabang Kudus, perangkat Desa Terban, perwakilan Djarum Foundation, Pramuka dan Mahasiswa mendatangi pegunungan Patiayam yang berada di Dukuh Ngrangit Desa Terban, Kecamatan Jekulo, Kudus.

Kedatangan petugas gabungan tersebut untuk melakukan penanaman pohon yang digelar serentak dipimpin langsung oleh Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto.

Dengan mengenakan ikat kepala Merah Putih, sejumlah peserta nampak semangat menanam bibit pohon di beberapa titik di lokasi Pegunungan Patiayam pada Rabu, (23/8/2023).

Bacaan Lainnya

“Masih dengan semangat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, hari ini kami menggelar penanaman pohon dikawasan pegunungan Patiayam agar lebih asri, lebih rindang dan dapat menjaga kestabilan ekologi khususnya di Kabupaten Kudus.” jelas AKBP Dydit Dwi Susanto.

Dalam kegiatan yang mengambil tema ‘Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini` tersebut dilaksanakan oleh seluruh satuan kerja Polres Kudus dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat.

Demikian pula dengan lokasi dan jenis tanaman menyesuaikan dengan kebutuhan di masing-masing wilayah.

“Ini untuk melestarikan lingkungan, mencegah banjir dan tanah longsor serta menciptakan Kabupaten Kudus yang lebih hijau dan membawa manfaat yang lebih besar bagi generasi mendatang,” ungkapnya.

Baca :  Bupati Kudus Serahkan Motor Operasional Baru : Amanat Harus Dirawat Baik