PPDB di Kudus, Hartopo : Pantau Siswa Jalur Luar Zonasi

Bupati Kudus HM Hartopo didampingi dengan Asisten (kaca mata), Kepala Disdikpora Harjuno Widodo (batik coklat) dan Kepala SMP 1 Jati Sumaryatun (jilbab abu-abu) (Foto : Rahayu)

Kudus, zonanews.id – Bupati Kudus HM Hartopo memantau Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022 di dua lokasi, yakni SMPN 1 Jati dan SMPN 1 Kudus, Rabu (22/6/2022). Hal ini dilakukan untuk memastikan tak ada kendala dilapangan dalam prosesi PPDB.

Dalam pantauannya, Hartopo meminta sekolah memiliki kebijakan tersendiri, dalam menyikapi PPDB bagi siswa diluar zonasi, yang ingin masuk sekolah yang diinginkan.

“Bisa melalui jalur prestasi, ataupun jalur afirmasi dan jalur perpindahan tugas orang tuanya. Kan sudah ada prosentasenya, saya harap ada pertimbangan dan kebijakan tersendiri dari pihak sekolah dalam mengambil keputusan” katanya saat ditemui awak media di SMP 1 Jati Kudus, Rabu (22/6).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, sesuai kebijakan dari Kemendikbudristek, terdapat empat jalur sistem penerimaan peserta didik baru tahun 2022 ini.

“Ada empat jalur PPDB yang dibuka, yakni jalur zonasi, jalur prestasi, jalur afirmasi, dan jalur perpindahan tugas orang tua,” jelasnya.

Baca :  Peresmian AMIN Preneur di Kudus, Cak Imin Bakal Rombak Total Program KUR Bagi Pelaku UMKM