PPDB SMA 1 Kudus Ketat, Jarak Terjauh Zonasi Hari Ketiga 894 Meter

Posko PPDB SMA Negeri 1 Kudus. (MIA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Negeri 1 Kudus, ketat. Daya tampung untuk sebanyak 396 calon peserta didik sudah terpenuhi di hari pembukaan pada Senin, 24 Juni 2024 lalu.

Berdasarkan pantauan di hari ketiga, Rabu , 26 Juni 2024, lima jalur pendaftaran PPDB di SMA Negeri 1 Kudus terseleksi secara ketat. Bahkan, pada jalur zonasi regular, titik koordinat calon peserta didik di peringkat terakhir berjarak 894 meter.

“Untuk peringkat pertama calon peserta didik di jalur zonasi regular, jaraknya hanya 50 meter,” kata Kepala SMA Negeri 1 Kudus, Sudiharto saat ditemui di sekolah setempat, Rabu, 26 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Padahal pada tahun sebelumnya, lanjut Sdiharto, titik koordinat terjauh peserta didik di SMA Negeri 1 Kudus berjarak lebih dari 1 kilometer. Artinya, komposisi penduduk di sekitar sekolah setempat padat yang baru lulus SMP.

“Tahun ini kana da aturan baru, perubahan KK perpindahan domisi minimal 3 tahun, kalau tidak merubah domisili minimal 1 tahun. Jadi tidak bisa manipulasi,” katanya.

Baca :  Pria Berusia 59 Tahun Ditemukan Meninggal di Kamar Kos Desa Dersalam Kudus