Punya Kolaborasi Apik, BPPD Kudus Dapat Kunjungan Studi Tiru dari Kabupaten Banyumas

BPPD Kudus menerima kunjungan dari Kabupaten Banyumas. (MIA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kudus, belum lama ini menerima kunjungan studi tiru dari Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Kegiatan kunjungan bertempat di Sekretariat BPPD Kudus, tepatnya di Ruang Usreg Obyek Wisata Taman Sardi, Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kudus.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kudus, Mutrikah mengucapkan selamat datang di Kudus saat menyambut tamu dari Banyumas itu. Dirinya menyebut ada tiga unsur pariwisata di Kudus yang dikelola, diantaranya yang dikelola Pemerintah, Swasta dan Desa Wisata.

“Objek wisata di Kudus beragam dan saling berkaitan, baik yang dikelola pemerintah, milik swasta dan sebanyak 28 desa wisata yang telah dibentuk. Semuanya mempunyai daya tarik dan keunikan masing-masing,” ujarnya, Senin, 7 Agustus 2023.

Bacaan Lainnya
BPPD Kudus menerima kunjungan dari Kabupaten Banyumas. (MIA)

Sementara itu, Ketua BPPD Kabupaten Kudus, Arif Hartawan dalam studi tiru itu pihaknya menyampaikan sejumlah program kerja yang sudah pernah dilakukan. Seperti menggelar Table Top dengan Anggota PPW Jateng pada tahun 2020, lalu pameran di Bali, Jakarta dan lainnya.

“Juga melakukan Assasment Destinasi dan desa wisata di kabupaten Kudus dalam rangka memenuhi SOP Sapta Pesona,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyumas (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Eriek Kusuma mengatakan, alasan pihaknya melakukan studi tiru ke BPPD Kudus.

Baca :  Habiskan Rp 120 Miliar, RS Sarkies Aisyiyah Bakal Jadi Rumah Sakit Tertinggi di Kudus