PUPR Lakukan Perbaikan Jembatan Gantung Durian Sebatang

PUPR akan lakukan perbaikan jembatan gantung Durian Sebatang, Koya Utara, Kalimantan Barat./Dok. Kementerian PUPR

Zonanews.id – Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Barat melakukan penanganan terhadap kerusakan jembatan gantung di Desa Durian Sebatang, Kecamatan Seponti, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat.

Kepala Satker P2JN Provinsi Kalimantan Barat Boffi Asril bahwa pihak terkait telah melakukan pengecekkan dan membuat rencana perbaikan.

“Tim PPK Fisik dan Satker P2JN Wilayah I Kalimantan Barat serta pihak-pihak terkait turun menuju lokasi jembatan gantung Durian Sebatang pada hari Senin, 30 Mei 2022 untuk melakukan pengecekkan dan membuat rencana penanganan sesuai arahan dari Project Management Unit (PMU),” katanya dalam keterangan tertulis yang dikutip Zonanews.id.

Bacaan Lainnya

Kerusakan jembatan gantung Durian Sebatang diduga diakibatkan oleh penurunan pada bagian jalan pendekat antara blok angkur dengan pylon berupa pasangan batu setinggi 4,3 Meter, pasangan batu Jalan pendekat ini adalah non struktural.

Sedangkan truktural atau truktur utama dari Jembatan Gantung ini aman, block angkur, pylon, ikatan angin dan rangka jembatan aman.

Baca :  Berpartisipasi Hijaukan Patiayam, PARI Kudus Tanam Ratusan Bibit Pohon