Pusat Karir UMKU Bekali Calon Alumni Siap Berkarir di Dunia Kerja

Pusat karir Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) kembali membekali calon alumni kampus setempat. (ISTIMEWA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Pusat karir Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) kembali membekali calon alumni kampus setempat dengan mendatangkan pembicara yang expert atau pakar di bidangnya.

Kegiatan pembekalan kali ini mengangkat tema “Lejitkan Potensi Diri Meraih Kesuksesan Berkarir di Dunia Kerja,” dan akan berlangsung selama 3 hari, mulai Selasa (22 Agustus), Sabtu (2 September), dan Senin (11 September 2023).

Wakil Rektor III UMKU, Anny Rosiana Masithoh yang membuka langsung kegiatan pembekalan, menyampaikan dalam sambutannya tentang pentingnya menyiapkan diri pasca lulus kuliah.

Bacaan Lainnya
Pembekalan karir pada calon alumni UMKU. (ISTIMEWA)

“Hanya terhitung hari, mahasiswa yang hadir di ruangan ini akan diwisuda dan praktis menjadi alumni, untuk itu perlu wawasan dan menyiapkan hal-hal penting terkait kesiapan kerja,” katanya, Selasa, 22 Agustus 2023.

Pihaknya juga menyampaikan, kampus sebagai candradimuka sudah seharusnya membentuk insan berkarakter yang siap memberikan kemanfaatan bagi masyarakat.

“Oleh karena itu, saya yakin rangkaian materi yang sudah disiapkan akan menjadi bekal yang bermanfaat untuk mengawali karir di dunia kerja,” ujarnya.

Baca :  Harga Cabai di Kudus Tembus 70 Ribu per Kilo, Pembeli Tak Keberatan