Ramai soal Seragam Sekolah Baru 2024, Begini di Kudus

Siswa SD 1 Barongan Kudus mengenakan pakaian adat kudusan saat pembelajaran di sekolah. (MIA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Ramai beredar kabar di media sosial bahwa akan ada seragam sekolah baru di Tahun 2024. Seragam sekolah baru tersebut santer dikabarkan akan ditetapkan usai Libur Lebaran Tahun 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus, Anggun Nugroho saat dikonfirmasi, menyampaikan bahwa belum ada arahan resmi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) soal seragam sekolah baru tersebut.

Secara tersirat, hal tersebut menandakan bahwa seragam sekolah yang akan dipakai para siswa usai Libur Lebaran nanti akan tetap sama seperti sebelumnya. Hal ini berlaku untuk seluruh siswa, baik dari jenjang SD, SMP maupun SMA.

Bacaan Lainnya

“Kita sendiri dari kementerian belum ada edaran ke kabupaten-kabupaten tentang seragam (baru) itu,” katanya saat dikonfirmasi pada Rabu, 17 April 2024.

Menurut penjelasannya, ketentuan terkait seragam sekolah telah diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Permendikbudristek) Nomor 50 Tahun 2022 tentang Pakaian Seragam sekolah bagi Peserta Didik Jenjang Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah.

Baca :  45 Desa di Kudus Ditetapkan sebagai Smart Village