Rayakan Hari Kartini, SMA 1 Kudus Tampilkan Fashion Show Nuansa Adat Nusantara

Fashion Show dalam rangka Hari Kartini di SMA Negeri 1 Kudus. (MIA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – SMA Negeri 1 Kudus menggelar pertunjukan fashion show dalam rangka memperingati Hari Lahir Kartini, pada Senin, 22 April 2024. Perayaan kali ini diusung dengan tema ‘Dharmalaksana Mahabakti Kartini.’

12 peserta fashion show nampak anggun mengenakan pakaian adat nusantara. Ada yang memakai pakaian adat kudus hingga adat bali. Kemudian, berlenggak-lenggok di karpet merah dengan penuh senyum riang di lapangan sekolah setempat.

Kepala SMA Negeri 1 Kudus, Sudiharto menyampaikan bahwa acara fashion show ini merupakan inisiatif dari para pengurus OSIS di sekolah setempat. Pada intinya, acara ini digelar untuk menguatkan ajaran RA Kartini yang telah memperjuangkan pentingnya pendidikan.

Bacaan Lainnya

“Beliau di masanya, pendidikan susah dijalankan. Sekarang anak-anak kita sudah mendapatkan kesempatan pendidikan yang seluas-luasnya. Berkat perjuangan RA Kartini,” kata Sudiharto saat ditemui di sela-sela acara.

Sudiharto melanjutkan bahwa perayaan Hari Kartini yang telah dilangsungkan juga diperuntukkan sebagai bentuk ekspresi mengenang jasa RA Kartini, yang telah memperjuangkan perempuan agar memiliki kesetaraan atau kesempatan yang dengan kaum laki-laki.

Baca :  Cair Lagi Lur! Buruh Rokok Kudus Mulai Terima BLT Cukai Provinsi Tahap Kedua