Relawan Jogo Rekso Desa Kirig Dukung Samani Intakoris Jadi Bupati Kudus

Relawan Jogo Rekso dari Desa Kirig, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus saat berkumpul dan memberikan dukungannya untuk Sam'ani Intakoris dan Bellinda Birton menjadi Bupati-Wakil Bupati Kudus periode 2024-2029 pada Selasa, 25 Jubi 2024. (ZONANEWS.ID)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Relawan Jogo Rekso dari Desa Kirig, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus mendukung mantan Sekda Kudus, Sam’ani Intakoris menjadi Bupati Kudus periode 2024-2029 dalam Pilkada tahun ini.

Ketua Relawan Jogo Rekso Kirig, Noor Ahnaf mengatakan, dukungan untuk Sam’ani menjadi Bupati Kudus sudah ada sejak lama. Bahkan sebelum Sam’ani mendaftar ke sejumlah partai politik, tokoh masyarakat di Desa Kirig sudah yakin Sam’ani mampu menjadi Bupati Kudus.

Hal itu tidak lain karena rekam jejak yang baik saat Sam’ani menjadi Kepala Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kudus dan banyak masyarakat Desa Kirig yang merasa terbantu selama itu.

Bacaan Lainnya

“Harapannya ketika dia (Sam’ani) menjadi Bupati Kudus, dia bisa menyejahterakan masyarakat Kudus, khususnya Desa Kirig,” katanya pada Selasa, 25 Juni 2024 malam.

Harapan lainnya, lanjut Ahnaf, guru Madrasah Diniyah (Madin) di Kudus yang jumlahnya sekitar 5 ribu orang bisa kembali mendapat Tunjangan Kesejahteraan Guru Swasta (TKGS) sebesar Rp 1 juta atau lebih. Tidak seperti akhir-akhir ini yang hanya Rp 300 hingga Rp 400 ribu dalam satu tahun.

“Guru Madin yang jumlahnya sekitar 5 ribu orang akan mendukung Pak Sam’ani kalau bisa mengembalikan itu, apalagi Pak Sam’ani adalah figur yang agamanya lebih kental dari calon yang lain,” terangnya.

Menanggapi dukungan yang hadir dari Relawan Jogo Rekso Kirig, Sam mengucapkan terima kasih. Terlebih Desa Kirig memiliki kenangan tersendiri baginya, karena merupakan tempat kelahiran ayahnya dan juga dirinya.

Baca :  BKPSDM Kudus: Lulusan SD Bisa Daftar PPPK pada Pengadaan CASN 2024