RS Sarkies Aisyiyah Kudus Siapkan Kelas Rawat Inap Standar BPJS Kapasitas 80 TT

Ruang kelas rawat inap standar (KRIS) BPJS di RS Sarkies Aisyiyah Kudus. (YM)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Rumah Sakit (RS) Sarkies Aisyiyah Kabupaten Kudus telah menyiapkan ruang kelas rawat inap standar (KRIS) program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Ada 80 tempat tidur (TT) yang disiapkan untuk program kelas standar BPJS tersebut.

“Kelas standar kita ada di lantai satu, kapasitas ada 80 TT, dimana dalam satu kamar itu berisi 4 TT atau untuk 4 orang pasien,” ujar Direktur RS Sarkies Aisyiyah Kudus, Hendra Octavianto, Senin, 10 Juni 2024.

Adapun fasilitas yang ada di ruang kelas standar yang berukuran 40 meter persegi ini, diantaranya, tempat tidur kapasitas 4 pasien, almari, kamar mandi dalam, AC, dan televisi. Pelayanan di kelas standar ini tidak ada perbedaan, berikut dengan obat-obatan yang diberikan.

Bacaan Lainnya

“Jadi kelas standar BPJS ini pengganti kelas 1, 2, 3 dimana semua pasien BPJS akan mendapatkan fasilitas pelayanan dan kamar yang sama. Tapi, saat ini untuk pelaksanaannya memang masih memakai yang kelas-kelas,” tuturnya.

Pihaknya menyampaikan bahwa RS Sarkies Aisyiyah merupakan rumah sakit tipe C yang sudah bisa melayani pasien BPJS, kecuali poli jantung. Layanan di RS Sarkies yakni poli penyakit dalam, anak, mata, saraf, THT, jiwa, obgyn, gigi, fisioterapi dan lainnya.

“Terbaru, jantung ini kita masih menunggu kredensial BPJS,” tambanya.

Baca :  Mencicipi Cita Rasa Kopi Zayna yang Khas Dari Lereng Muria