Sasar Daerah Perbatasan, Dinas Arpusda Kudus Kencangkan Program Hinterland Literasi

Kepala Dinas Arpusda Kudus, Sam'ani Intakoris. (MIA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Gerakan literasi terus digaungkan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kabupaten Kudus. Salah satunya dengan mengencangkan kembali program hinterland literasi.

Program hinterland literasi ditujukan untuk menyasar gerakan literasi hingga ke daerah perbatasan wilayah kabupaten. Terlebih, yang jarang tersentuh kegiatan literasi buku-buku fisik maupun digital.

Program ini dihadirkan untuk menaikkan minat baca kepada masyarakat. Tidak hanya menyasar perpustakaan yang ada desa dan sekolah, namun juga membidik minat baca anak-anak di pondok pesantren.

Bacaan Lainnya

“Sasarannya itu daerah perbatasan dengan kota lain, contohnya Wonosoco, Rahtawu, Getassrabi,  yang jauh dari perkotaan kita sentuh,” kata Kepala Dinas Arpusda Kudus, Sam’ani Intakoris, belum lama ini.

Selain menyasar di tempat atau lembaga formal, program hinterland literasi juga akan diblusukkan ke beberaoa perkumpulan anak-anak yang ada di wilayah tersebut. Tentunya, dengan kegiatan literasi yang menyenangkan.

Baca :  Gempur Rokok Ilegal, Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Kudus Ikuti Sosialisasi Bidang Cukai