SD 2 Sambung Bantu Lulusannya Daftar PPDB SMP

Guru SD 2 Sambung membantu lulusannya mendaftar di SMP tujuan. (MIA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP di Kabupaten Kudus mulai dibuka hari ini, Senin, 24 Juni 2024. Proses pelaksanaan PPDB dilakukan secara online dan calon peserta didik bisa mendaftar melalui laman https://kudus.siap-ppdb.com//.

Namun, tidak semua orangtua calon peserta didik memiliki kemampuan untuk mendaftarkan putra-putrinya melalui PPDB online. Oleh sebab itu, SD Negeri 2 Sambung memfasilitasi lulusannya untuk mendaftar ke SMP tujuan di sekolah, dengan dibantu oleh para guru.

“Orangtua atau wali siswa itu tidak paham bagaimana pendaftaran online, apalagi orang desa,  tidak paham apa itu upload apa itu scanner, jadi kita bantu mendaftarkan,” ujar Kepala SD Negeri 2 Sambung, Darmo, Senin, 24 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Pihaknya mengerahkan dua guru dengan fasilitas laptop dari sekolah untuk membantu lulusannya mendaftar di SMP tujuan. Hari ini, ada sebanyak 14 siswa yang dibantu mendaftar PPDB secara online di SMP Negeri 1 Undaan, Kudus melalui jalur zonasi.

“Ada 14 siswa hari ini. Jadi orangtua mereka (lulusan) minta bantuan guru untuk membantu mendaftarkan online ke SMP,” tambahnya.

Baca :  139 Remaja Kudus Ajukan Dispensasi Nikah, Rata-Rata Hamil Duluan