Sebelum Daftar Cabup/Cawabup ke Parpol, Imam Baikuni Sowan ke Kiai

Imam Baikuni saat menyerahkan berkas pendaftaran cabup/cawabup Kudus periode 2024-2029 ke DPC PKB Kudus pada kamis, 16 Mei 2024. (ZONANEWS.ID)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Pengusaha muda yang berkecimpung di bidang pendidikan dan kesehatan asal Kabupaten Kudus, Imam Baikuni kembali menyerahkan berkas pendaftaran calon bupati/wakil bupati Kudus periode 2024-2029 ke partai politik.

Terbaru, Imam bersama rombongan menyerahkan berkas pendaftaran ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kudus pada Kamis, 16 Mei 2024.

Imam menceritakan, sebelum datang ke Kantor DPC PKB Kudus, sekitar pukul 07.30 WIB dirinya bersama rombongan sowan ke kediaman Pengasuh Pesantren Tahfidh Yanbu’ul Qur’an Kudus KH Ulil Albab Arwani.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, tujuannya datang silaturahmi ke tokoh agama di Kudus adalah untuk meminta petunjuk, arahan, serta restu tentang dirinya yang maju dalam Pilkada Kudus tahun ini.

“Silaturahmi kepada kiai itu wajib. Kita meminta petunjuk, meminta arahan, serta minta restu supaya semua berjalan dengan lancar,” ujar Imam yang didampingi adiknya, Irwansyah.

Dengan sejumlah upaya yang dilakukan itu, Imam menegaskan dirinya serius maju Pilkada Kudus. Terlebih ia mendapat banyak dukungan dari keluarga terdekat dan pihak lainnya.

Untuk itu, dengan melamar sejumlah partai politik untuk maju Pilkada, Imam bertekad ingin mengabdi kepada masyarakat Kudus.

“Selain mendaftar ke PKB, sebelumnya sudah ke PPP, Partai Hanura, dan Partai Demokrat. Baik itu mendapat rekomendasi menjadi bupati atau wakil bupati, saya ingin mengabdi kepada masyarakat Kudus,” ungkapnya.

Baca :  Mawahib Afkar Pastikan Diri Maju Pilkada Kudus 2024