Sebelum Purna Bupati Haryanto Fokus Selesaikan Tugas

Bupati (kiri) dan Wakil Bupati Pati (kanan) akan fokus pada pekerjaan sebelum purna tugas.(Foto: ila)

Pati, zonanews.id – Masa jabatan Haryanto sebagai Bupati Kabupaten Pati tinggal dua bulan lag, sejak menjabat pada tahun 2017 lalu.

Jabatan Bupati Haryanto akan berkahir pada 22 Agustus 2022 mendatang setelah dua periode.

Haryanto mengungkapkan akan fokus menyelesaikan tugas yang telah direncanakan sebelumnya. Terutama masalah jalan rusak yang sudah dilelang dan telah mendapatkan pemenang lelang untuk perbaikan.

Bacaan Lainnya

“Fokus kita akan melakukan penyelesaian masalah jalan yang sudah dilelang maupun yang belum. Akan kita pacu agar segera dibangun dan diperbaiki,” kata Haryanto saat ditemui awak media, Rabu (15/6/2022).

Dari semua jalanan rusak, Haryanto melanjutkan ada 9 titik lokasi jalan yang telah memiliki pemenang lelang. Pihaknya pun akan terus menggenjot agar perbaikan segera dikerjakan.

“Kita pacu untuk segera dikerjakan,” tegasnya.

Selain itu, semua program kerja yang tertulis dalam visi misi, Haryanto menyebut semuanya telah selesai.

Namun kendati sudah tidak menjabat kepala daerah, pihaknya bersama wakilnya masih memiliki kewenangan mengusulkan tindakan untuk melanjutkan program-program sebelumnya.

“Program yang belum tuntas bisa dilanjutkan. Seperti pengadaan tambahan kapal di Juwana dan industri perikanan di sana. Itu sebagai PR untuk penjabat selanjutnya,” ungkapnya.

Terlebih menurut Haryanto, sektor industri di pesisir pantai Pati memiliki prospek ekonomi yang cukup tinggi, khususnya dalam sektor perikanan.

Sektor perikanan berpotensi tidak hanya untuk konsumsi lokal namun juga bisa diekspor.

Baca :  Soroti Fenomena Off Farm, Universitas Muria Kudus Buka Prodi Agrobisnis