Sensasi Minum Teh Nusantara di Kedai Intea Kudus

Sensasi minum teh nusantara di Kedai Intea (Foto : CWO)

Kudus, zonanews.id – Ingin minum teh dengan berbagai pilihan jenis teh yang ada di Indonesia? Tempat khusus minum teh ini ada di kedai teh Intea Desa Ploso, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus.

Setidaknya, ada bermacam jenis teh yang bisa ditemukan di kedai teh satu ini. Hampir seperti kedai kopi, baristanya atau peracik teh di Intea memberikan informasi teh yang disajikan kepada konsumen.

Wahyu Widodo (27), pemilik Kedai Intea mengatakan kedai teh ini sudah ada sejak tahun tahun 2018. Kedai teh di Intea tadinya khusus sajian minuman teh saja dari seluruh nusantara. Tetapi, tidak jarang konsumen menanyakan kopi. Sehingga dibuatlah menu selain teh.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Wahyu menceritakan awal mula dirinya terjun ke dunia bisnis melalui teh.

“Jadi awalnya itu, seperti pada umumnya anak muda, saya juga senang kopi. Setiap bangun pagi, langsung ngopi, begitu terus, hingga akhirnya asam lambung kena. Nah, dari situ saya coba nyari alternatif lain, untuk menikmati hari yaitu dengan ngeteh,” katanya.

Konsep di Intea terinspirasi dari kedai Teh di Jogja yang bernama Kedai Lokalti. “Ada kawan yang sama-sama suka naik gunung, memberi referensi kedai kopi di Jogja, namanya Lokalti. Nah, ada kedai Intea ini karena terinspirasi dari itu. Terutama konsep kesederhanaannya,” imbuhnya.

Ia menyebut, Kudus sangat jarang memiliki kedai teh.

“Kalau kopi jangan tanya, sudah hampir tak terhitung jumlahnya. Karen itu, di awal-awal cukup sulit menarik minat konsumen. Tapi, antusiasme masyarakat terutama anak muda belakang ini cukup dinamis,” kata Wahyu.

Baca :  Rektor UMKU Sebut Lebih Pilih Terapkan Perkuliahan Daring Ketimbang Luring

Ia memilih membuat kedai teh di kota Kretek karena ia menemukan sesuatu yang menenangkan dalam setiap cangkirnya. Menurutnya teh sama seperti kopi, yang juga termasuk kekayaan alam Indonesia. Sehingga teh juga harus mempunyai ruang yang sama seperti kopi.