Seorang Pekerja PG Rendeng Kudus Tewas Akibat Kecelakaan Kerja

PG Rendeng Kudus (Foto: Mad)

Kudus, zonanews.id – Ada dugaan kecelakaan kerja terjadi di lingkungan Pabrik Gula Rendeng Kudus. Seorang pekerja Konsorsium PT. Wika Barata yang merupakan pihak ketiga rekanan PG Rendeng Kudus meninggal akibat luka bakar setelah dirawat di Rumah sakit. Pekerja tersebut bernama Ahmad Ainun Naim (47) warga Desa Mlati Lor, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus.

Saat dikonfirmasi ke manajemen Pabrik Gula (PG) Rendeng Kudus. Asisten SDM Rohmad membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Iya benar ada kejadian di lingkungan Pabrik Gula Rendeng, pada hari Kamis (19/5) lalu, hanya saja kami masih belum memperoleh informasi apapun terkait hal tersebut dari manajemen Konsorsium PT. Wika Barata,” kata Rohmad, Senin (23/05/2022).

Bacaan Lainnya

Dirinya masih belum tahu secara persis detail kejadianya. Akan tetapi dia menyebut, korban yang meninggal itu merupakan karyawan dari pihak Konsorsium PT. Wika Barata selaku rekan kerja PG Rendeng.

“Kami belum bisa menjelaskan secara rinci. Seharusnya yang menjelaskan masalah ini dari pihak Wika (Konsorsium PT. Wika Barata-red), sudah kami hubungi namun hingga sekarang belum hadir disini,” katanya, Senin (23/05/2022).

Dia mengatakan, pekerja yang meninggal itu sedang berada di bagian instalasi boiler. Saat kejadian, di PG Rendeng Kudus tidak ada kegiatan produksi.

“Saat kejadian itu tidak ada proses pengerjaan produksi. Karena mesin giling kami rusak. Kami juga masih mencari tahu penyebab kejadiannya,” sambungnya.

Rohmad juga tidak mengetahui secara pasti kondisi korban. Namun, dia mendengar informasi jika korban meninggal pada Minggu (22/5/2022) malam.

Baca :  Banjir Makin Tinggi, 42 Orang Sudah Mengungsi