Sepuluh Partai Non Parlemen Bentuk Forum di Jepara, Bersatu Menyongsong Pilkada 2024

Sejumlah anggota partai non parlemen yang membentuk forum komunikasi partai non parlemen (FKPNP) di Jepara, Minggu 7 Juli 2024 (Foto: istimewa)

JEPARA, ZONANEWS.ID – Forum Koordinasi Partai Non Parlemen (FKPNP) resmi didirikan di Kabupaten Jepara, Sabtu (6/6). Wadah ini menghimpun sepuluh partai politik yang tidak memiliki keterwakilan kursi di DPRD Jepara. FKPNP dibentuk atas dasar kegelisahan terhadap kondisi politik menjelang Pilkada 2024, dengan tujuan menyatukan visi dan misi untuk kemajuan Jepara.

Pertemuan pertama FKPNP dihadiri oleh perwakilan dari Partai Perindo, Partai Gelora, Partai Hanura, Partai PBB, Partai UMMAT, Partai PKN, Partai GARUDA, Partai Buruh, PSI, serta Partai Prima.

Inisiator FKPNP, Linggom Manurung, menyatakan bahwa pertemuan ini dilandasi oleh kegelisahan terkait kondisi politik di Jepara menjelang Pilkada 2024.

Bacaan Lainnya

“Kami bersama-sama berupaya menyatukan visi dan misi gerakan politik untuk kemajuan Jepara yang lebih baik, sejahtera, adil, dan makmur,” ujar Linggom kepada wartawan, Minggu 7 Juli 2024.

Linggom mengaku prihatin dengan langkah sejumlah elit partai politik yang tampaknya tidak mampu memberikan alternatif pilihan kepada masyarakat Jepara. Kondisi ini terkait dengan munculnya sejumlah bakal calon bupati (Bacabup) yang hingga kini belum mendapat kepastian.

Baca :  Usai Pelipatan, KPU Kudus Kebut Pengemasan Logistik Surat Suara