Seratusan Pendaftar, Hanya 32 Siswa Lolos Seleksi Kelas Khusus Olahraga SMP 3 Kudus

Tes keterampilan calon peserta didik Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMP 3 Kudus. (MIA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Seleksi siswa Kelas Khusus Olahraga (KKO) di SMP Negeri 3 Kudkudusus telah rampung 11 Juni 2024 kemarin. Dari seratusan pendaftar, hanya 32 peserta yang lolos seleksi dan masuk kelas atlet sekolah setempat.

Kepala SMP Negeri 3 Kudus, Sunaryo menyebut, ada 141 calon peserta didik yang mendaftar di Kelas Khusus Olahraga sekolah setempat. Tidak hanya dari Kudus, pendaftar juga dari dari luar daerah karena tidak terikat sistem zonasi.

“Kalau tahun kemarin kuotanya satu rombel 34 siswa, tapi tahun ini ketentuannya hanya 32 siswa,” ujar Sunaryo, Selasa, 25 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

32 siswa yang berhasil lolos di antaranya berasal dari cabang olahraga (cabor) sepak bola, voli, tenis meja, karate dan atletik. Namun, mayoritas siswa yang berhasil masuk di kelas unggulan SMP Negeri 3 Kudus tersebut pada cabor sepak bola.

“Kalau kelas khusus olahraga ini syarat utama masuknya memang harus berprestasi di cabor tertentu,” tandasnya.

Pihaknya menyebut, sistem pembelajaran di kelas khusus olahraga SMP Negeri 3 Kudus tidak jauh berbeda dengan kelas reguler. Hanya saja, siswa di kelas tersebut memiliki jam khusus untuk latihan di cabor masing-masing, seperti latihan pagi.

Baca :  Persis Solo Jadi Juru Kunci Liga 1, Jacksen F Tiago Siap Mundur