Siap Jadi Jujukan Liburan Sekolah, Museum Kretek Kudus Sediakan Kolam Renang Aman Anak

Museum Kretek yang terletak di Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. (Instagram @museumkretek)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Sebagai salah satu destinasi edukasi wisata (eduwisata) di Kabupaten Kudus, Museum Kretek tidak hanya menghadirkan ruang display yang berisikan sejarah dan koleksi tentang kretek saja.

Namun, Museum Kretek juga menyediakan fasilitas hiburan untuk anak-anak, berupa dua titik kolam renang yang bisa digunakan oleh para pengunjung dengan sepuasnya, hanya dengan membayar Rp 15 ribu.

Kepala UPTD Museum dan Taman Budaya Kudus, Yusron menyampaikan, kehadiran kolam renang di dalam lingkungan museum ini ditujukan untuk menarik minat para pengunjung agar datang ke Museum Kretek.

Bacaan Lainnya

Menurut penuturannya, kehadiran kolam renang ini bahkan sukses menarik animo masyarakat untuk datang berkunjung. Bahkan di luar hari libur sekalipun. Sehingga, secara otomatis memberikan dampak kenaikan pada jumlah pengunjung tiap harinya.

“Memang untuk hari biasa, jumlah pengunjung di Museum Kretek itu masih di bawah 50 orang, kalau hari minggu atau tanggal merah itu sekitar 100-an,” katanya, Jumat, 2 Mei 2023.

Yusron menyebut, salah satu yang mendukung kenaikan jumlah pengunjung di Museum Kretek memang karena ada kolam renangnya. Bahkan, beberapa anak sengaja datang ke Museum Kretek hanya untuk bisa menikmati kolam renangnya.

Baca :  Lesbumi Goes to Campus, Berkonsep Dialog Kebudayaan Sembari Bermusik