Siap Sambut Pemudik di Libur Lebaran, Polres Kudus Siapkan 9 Pos Layanan

Forkopimda Kudus saat mengecek kesiapan armada milik TNI-Polri serta lainnya menyambut libur lebaran usai melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2024 di Alun-alun Simpang 7 Kudus, pada Kamis, 4 April 2024. (ZONANEWS.ID)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus siap menyambut kedatangan pemudik yang melintas ataupun menuju ke wilayah Kabupaten Kudus selama libur lebaran tahun ini. Memberikan pelayanan terbaik bagi pemudik, Pemkab Kudus menyediakan 9 pos layanan yang tersebar di sejumlah titik lokasi.

Adapun 9 pos layanan tersebut terdiri dari Pos Terpadu di Terminal Induk Jati Kudus, Pos Sinergitas TNI-Polri di Alun-alun Simpang 7 Kudus, dan 7 pos strong point yang tersebar di 7 titik lokasi keramaian Kudus.

Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto menjelaskan, kehadiran strong point di mudik lebaran merupakan hal yang berbeda dari sebelum-sebelumnya. Strong point ini pun akan ditempatkan di tempat-tempat keramaian, diantaranya di tempat wisata, pasar, hingga pertigaan dan perempatan jalan, dan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Harapannya dengan pos-pos yang telah digelar ini mampu memberikan pelayanan prima dan pengamanan optimal, sehingga masyarakat dapat merasakan Mudik Aman, Ceria, Penuh Makna,” jelas Kapolres usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2024 di Alun-alun Simpang 7 Kudus, pada Kamis, 4 April 2024.

Di samping itu, Polres Kudus juga akan menyiagakan sejumlah personel di titik-titik strong point. Petugas yang bersiaga pun akan sigap melakukan pengaturan lalu lintas ketika terjadi kepadatan arus maupun peristiwa lainnya.

Lebih lanjut, AKBP Dydit mengatakan bahwa Polres Kudus telah bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kudus mengenai pemasangan kamera pengawas atau CCTV di sejumlah titik untuk memantau arus lalu lintas selama mudik lebaran.

Baca :  Ini Tanggapan Polisi Soal Kasus Dugaan Siswa yang Nyaris Diculik di Kudus

“CCTV kita pasang di 18 titik lokasi, semuanya bisa kita pantau langsung di Pos Sinergitas di Alun-alun Simpang 7 Kudus ini,” ungkap Kapolres.