Siapapun Cabup yang Direkomendasikan Partai, ‘Banteng Tua’ PDIP Siap Sukseskan Pilkada Kudus 2024

Sejumlah tokoh senior PDIP Kudus, ada Nor Hartoyo (kiri) dan Santiko (tengah) yang hadir dalam halalbihalal di Rumah Makan Rawa Moncer di Jalan Lingkar Selatan, Desa Gulang, Kecamatan Mejobo, Kudus pada Minggu, 21 April 2024. (ZONANEWS.ID)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Kader senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kabupaten Kudus siap menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kudus November 2024 mendatang. Siapapun calon bupati (Cabup) yang mendapat rekomendasi partai, ‘Banteng Tua’ siap memenangkannya.

Hal itu disampaikan dengan tegas oleh tokoh senior PDIP Kudus, Santiko, saat menghadiri kegiatan halalbihalal kader PDIP di Rumah Makan Rawa Moncer di Jalan Lingkar Selatan, Desa Gulang, Kecamatan Mejobo, Kudus, pada Minggu, 21 April 2024.

“Kita tegak lurus ke atas (partai), siapapun yang diusung PDI Perjuangan, di belakangnya ada banteng-banteng tua yang siap menyukseskan calon yang direkomendasikan PDIP,” ujar Santiko didampingi kader kawakan lainnya.

Bacaan Lainnya

Mantan anggota DPRD Kudus dua periode, 1999-2004 dan 2004-2009, itu melanjutkan, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui secara pasti siapa sosok Cabup yang mendapat rekomendasi partai.

Meski begitu, dipastikannya, tokoh-tokoh kawakan PDIP Kudus siap solid untuk memenangkan Pilkada 2024 nantinya.

“Banteng tua sangat solid sekali untuk menyukseskan Pilkada 2024,” ujarnya.

Meskipun kewenangan mengusulkan nama Cabup ada di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, mereka selalu siap memenangkan siapapun yang diusung partai.

“Usulan itu dari DPC (Dewan Pimpinan Cabang), kita sebatas mengamankan hasil rekomendasi partai,” kata Santiko.

“Kalau yang mendapat rekomendasi itu Masan (Ketua DPC PDIP Kudus sekaligus Ketua DPRD Kudus saat ini), kamu siap. Kalau bukan Masan, Kuta tetap siap mengamankan dan memenangkan kader yang diusung PDIP, kita tegak lurus,” jelasnya.

Baca :  Kuasa Hukum Agus Wariono Siapkan Gugatan ke Pengadilan