SMAN Tawangmangu Resmi Dibuka, Siswa Bisa Sekolah Lebih Dekat

Ganjar meresmikan SMAN Tawangmangu, Rabu 15 Juni 2022.(Foto: Istimewa)

Karanganyar, zonanews.id – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo telah meresmikan SMAN Tawangmangu sebagai sekolah negeri pertama di kaki Gunung Lawu itu pada Rabu, 15 Juni 2022.

Penantian panjang warga Tawangmangu Kabupaten Karanganyar memiliki SMA Negeri terbayar tuntas, pasalnya anak-anak di sekitar Tawangmangu sebelumnya sulit mendapat sekolah negeri.

Tak hanya peresmian, hari itu juga langsung dibuka pendaftaran peserta didik baru. Sebanyak 108 siswa nantinya akan ditampung di sekolah itu sekaligus menjadi siswa pertama.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah seneng rasanya, sudah ada sekolah dekat rumah. Jadi biayanya ndak keluar banyak-banyak untuk ke sekolah,” kata Hellen,15, salah satu siswa yang mendaftar sekolah di SMAN Tawangmangu.

Jika diterima, Hellen adalah siswa pertama yang sekolah di tempat itu. Ia merasakan senang sekaligus bangga, karena impiannya bisa sekolah negeri tercapai.

“Kalau dulu susah nyari sekolah negeri, karena jauh adanya di Karangpandan. Di sini tidak masuk zonasi, jadi jarang diterima. Dulu kakak-kakak saya ya kebanyakan sekolahnya swasta, kan biayanya cukup mahal,” terangnya.

Tak hanya siswa, kebahagiaan adanya sekolah SMAN Tawangmangu juga dirasakan oleh orang tua. Mereka kini tak kebingungan lagi, ketika mencarikan sekolah SMA untuk anaknya.

“Alhamdulillah, jadi anak-anak bisa belajar lebih dekat. Selain ngirit biaya, keselamatan anak-anak juga terjamin,” kata Hartini,52, orang tua siswa.

Baca :  Implementasi Kurikulum Merdeka, 44 PAUD di Kudus Ikuti Lokakarya Guru Mahir Berinkuiri