Stok Kantong Darah PMI Kudus 18 Juni 2022

Donor Darah di PMI Kudus (Foto : Elang)

Kudus, zonanews.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kudus merilis stok darah, Jumat (18/06/2022). Total ada 694 kantong darah yang tersedia hari ini.

Adapun stok golongan darah A yang tersedia ada 185 kantong. Kemudian stok golongan darah B tersedia 223 kantong. Sedangkan stok golongan darah AB ada 54 kantong. Sementara stok golongan darah O terbanyak hari ini dengan jumlah 232 kantong.

Pada Kamis (17/06/2022) kemarin, stok golongan darah A ada 137 kantong. Kemudian stok golongan darah B ada 168 kantong. Sedangkan stok golongan darah AB ada 49 kantong. Sementara stok golongan darah O ada 162 kantong.

Bacaan Lainnya

Humas unit donor darah PMI Kabupaten Kudus, Praptiningsih, menuturkan, pihaknya saat ini terus mengejar ketersediaan stok darah. Seperti, melaksanakan kegiatan donor darah di kantor PMI Kudus dan juga melalui Mobile Unit.

“Karena memang untuk mencari orang yang ikhlas itu tidak mudah. Jadi, kami terus berupaya mengejar ketersediaan stok darah.” ujarnya.

Pihaknya juga mengupayakan layanan Mobile Unit. Hari ini, pihaknya melakukan kegiatan jemput bola di Balai Desa Rejosari, Kecamatan Dawe, Kudus.

Baca :  Peringatan HBP ke-59, Rutan Kudus Laksanakan Apel Bersama