Susi Air Jatuh di Papua, Basarnas: Korban Selamat

Tim SAR gabungan dari Kantor SAR Timika dan TNI AU mengevakuasi korban jatuhnya pesawat Susi Air PK-BVM menggunakan Heli Caracal TNI AU. Pesawat dengan rute Duma-Timika itu jatuh di Duma, Kamis 23 Juni 2022. (Foto: tangkap layar instagram @sar_nasional).

Kudus, zonanews.id – Maskapai Susi Air mengalami kecelakaan di Dumai, Kamis (23/6/2022) pagi WIT. Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menginformasikan, ke-enam penumpang dan satu pilot dinyatakan selamat.

Melalui laman instagramnya @ar_nasional, ketujuh korban telah ditemukan dan dievakuasi. Pesawat Pilatus Porter PC-6 milik Susi Air PK-BVM jatuh di Duma, Timika, Papua. Belum ada informasi mengenai penyebab pesawat tersebut jatuh.

“Tim SAR gabungan dari Kantor SAR Timika dan TNI AU diberangkatkan menggunakan Heli Caracal TNI AU. Heli yang membawa Tim SAR gabungan tersebut lepas landas dari Bandara Moses Kilangin Timika pukul 11.16 WIT menuju titik evakuasi,” ujar informasi tersebut, dikutip Zonanews.id.

Bacaan Lainnya

Tujuh korban selamat, ujar Basarnas, kini berada di Duma. Lima korban dilapokan mengalami patah tulang dan luka. Dua korban lainnya yang tidak mengalami cedera merupakan warga Duma sehingga tidak di evakuasi ke Timika.

Baca :  Puluhan Mahasiswa Gruduk DPRD Kudus, Ini Tuntutannya!