Taj Yasin Minta Sinergitas PMI dan BPBD Ditingkatkan

Wakil Bupati Taj Yasin Maimoen. (Twitter @TajYasinMZ)

BLORA, ZONANEWS.ID – Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Taj Yasin Maimoen meminta Palang Merah Indonesia (PMI) meningkatkan sinergitas dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten/kota.

Hal ini disampaikan Taj Yasin saat menghadiri pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora masa bakti 2022-2027 di Pendopo Kabupaten Blora pada Senin, 27 Juni 2022.

Menurutnya sinergitas penting sebagai upaya agar penanganan bencana di berbagai daerah di Jateng dapat lebih optimal.

Bacaan Lainnya

“Saya tegaskan, setelah ini PMI dan BPBD dalam kegiatan-kegiatannya, terutama dalam penanggulangan kebencanaan bisa bersinergi. Terlebih kedua organisasi ini benar-benar mengedepankan sisi kemanusiaan,” ujarnya.

Taj Yasin juga meminta kepada semua pengurus yang baru dilantik untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai bencana alam yang mengintai wilayah Blora.

Diantaranya bencana banjir di Blora bagian timur atau di daerah lintasan Sungai Bengawan Solo, bencana kekeringan, tanah longsor yang diakibatkan hutan gundul, dan sebagainya.

“Kalau kita lihat wilayah Blora dari atas, itu kita melihat banyak hutan yang gundul, pohon-pohon mulai menipis. Maka kita harus siap siaga untuk kebencanaan,” jelas Taj Yasin.

Selain meningkatkan sinergitas dengan BPBD, Taj Yasin yang juga sebagai Dewan Kehormatan PMI Provinsi Jateng, berharap PMI lebih bersinergi dengan rumah sakit pusat, provinsi, maupun rumah sakit kabupaten dan kota.

Diharapkan tidak ada persaingan di dalam kemanusiaan, semua berjuang bersama-sama untuk membantu masyarakat.

Baca :  PMI Kudus Rilis Stok Darah Hari Ini