Tampilkan Kearifan Lokal, 139 Calon Guru Penggerak Angkatan 9 di Kudus Panen Hasil Belajar

Kepala Disidikpora Kudus, Harjuna Widada (putih) sat mengunjungi stand Lokakarya CGP di Gedung DPRD Kudus. (MIA)

KUDUS, ZONANEWS.ID –Sebanyak 139 calon guru penggerak (CGP) angkatan 9 di Kabupaten Kudus menggelarkan Lokakarya 7 Program Pendidikan Guru Penggerak atau Panen Raya Hasil Belajar, bertempat di Aula Gedung DPRD Kudus pada Kamis, 25 April 2024.

Seratusan CGP tersebut menampilkan stand hasil belajar selama enam bulan pendidikan, dengan tema Kearifan Lokal Kudus. Ada yang menampilkan Tradisi Dandangan, Ampyang Maulid, Tedak Siten, Golok-golok Mentok, Selendang Toh Watu, dan sebagainya.

Kegiatan lokakarya dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus, Harjuna Widada, dan dihadiri oleh sejumlah kepala sekolah, baik TK, PAUD, SD, SMP maupun SMA yang ada di Kudus.

Bacaan Lainnya

Kepala Disdikpora Kabupaten Kudus, Harjuna Widada memberikan apresiasi kepada para calon guru penggerak yang antusias dalam menampilkan hasil karyanya. Karya yang dipamerkan merupakan hasil pendidikan yang telah dilakukan selama enam bulan.

“Kami sangat menikmati hasil karya-karya dari calon guru penggerak ini, kami dari dinas juga sangat berterimakasi,” ujarnya saat ditemui usai membuka lokakarya, Kamis, 25 April 2024.

Baca :  Bupati Kudus Target Pendapatan Daerah 2022 Tembus Rp 2,018 Triliun