Tanamkan Jiwa Wirausaha, SMPN 5 Kudus Adakan Kelas Memasak

Kelas memasak di SMPN 5 Kudus (Foto : Mii)

Kudus, zonanews.id – SMPN 5 Kudus mengadakan kelas memasak guna menanamkan jiwa wirausaha kepada siswa sejak dini. Kegiatan yang dikemaa dalam acara class meeting ini diusung dengan konsep Gema Bestari Cooking Class.

Kelas memasak SMPN 5 Kudus ini digelar untuk mengisi waktu jeda, setelah Penilaian Akhir Tahun (PAT) selesai digelar. Ada 20 siswa yang meramaikan kegiatan tersebut.

Kepala SMPN 5 Kudus, Abdul Rochim, menuturkan, kelas memasak yang digelar di sekolah setempat merupakan rangkaian dari acara class meeting.

Bacaan Lainnya

Kegiatan cooking class, kata Rochim, memiliki tujuan untuk memberikan bekal serta mengajarkan siswa berwirausaha sejak dini. Sehingga kegiatan ini bisa diikuti oleh siswa secara gratis.

“Kegiatan coocing class puding karakter kali ini, kita bekerjasama dengan perpustakaan Gema Bestari. Guru Matematika kita kebetulan aktif dan juga conten creator di media sosial tik-tok,” ucapnya.

Antusias siswa yang tertarik pada kelas memasak ini cukup tinggi. Menimbang adanya berbagai keterbatasa, maka hanya 20 siswa saja yang berkesempatan bisa ikut.

Baca :  Satpol PP Bongkar Puluhan Warung Esek-esek di Kudus