RS Aisyiyah, Satu dari Tujuh Rumah Sakit di Kudus Ditunjuk DKK Distribusikan PKMK Pengentasan Stunting

RS Aisyiyah Kudus. (YM)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus menggandeng tujuh rumah sakit (RS) dalam pendistribusian Pangan Keperluan Medis Khusus (PKMK) gratis untuk program pengentasan stunting di Kota Kretek.

Tujuh rumah sakit tersebut, yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Loekmono Hadi Kudus, RS Mardi Rahayu, Rumah Sakit Islam (RSI) Sunan Kudus, RS Aisyiyah Kudus, RS Sarkies Aisyiyah Kudus, RS Kumala Siwi, RS Nurussyifa.

“Kami (DKK) sudah menyiapkan 1.624 untuk sasaran PKMK, kita distribusikan di tujuh rumah sakit yang ada dokter spesialis anak dan dokter gizi. Itu tujuannya bila mana ada temuan stunting di posyandu, pustu, puskesmas langsung bisa dirujuk di situ,” ujar Kepala DKK Kudus, dr. Andini Aridewi.

Bacaan Lainnya

Setelah dirujuk di rumah sakit, lanjut dr. Andini, anak yang terindikasi stunting tersebut bisa langsung ditangani dengan maksimal. Baik melalui terapi maupun pemberian PKMK.

“Jadi sudah tidak menjadi kendala lagi untuk proses rujukan. Rumah sakit sudah siap, termasuk pelatihan tenaga medis terkait pendampingan,” tandasnya.

Baca :  Masuki Tes Parade, 188 Capaskibraka Kudus 2024 Ikuti Seleksi Postur Tubuh