Tarik Investor Berinvestasi di Kudus, Pemkab Permudah Perizinan

Bupati Kudus saat melihat interior Supermarket Bangunan MJS Depo Murah cabang ke 7 di Jl. AKBP. Agil Kusumadya, Desa Jati Wetan, Sabtu 12 Agustus 2023. (Istimewa)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus terus berupaya menarik investor untuk berinvestasi di wilayah Kabupaten Kudus. Salah satunya dengan cara mempermudah perizinan pendirian usaha.

Bupati Kudus HM Hartopo mengungkapkan, terkait perizinan usaha di Kabupaten Kudus, pemerintah melalui dinas terkait akan membantu dan mempermudah tahapan perizinan sehingga para investor tidak menguras banyak waktu dan tenaga hanya untuk mengurus legalitas usaha.

“Masalah perizinan usaha, kami bantu dan tidak akan kami persulit. Sehingga para investor semakin tertarik berinvestasi di Kudus,” kata Hartopo saat meresmikan Supermarket Bangunan MJS Depo Murah cabang ke 7 di Jl. AKBP. Agil Kusumadya, Desa Jati Wetan, Sabtu 12 Agustus 2023.

Bacaan Lainnya

Terbukti, ikon kuliner bertaraf nasional hingga internasional hadir di Kudus dan membuat perekonomian di Kabupaten Kudus semakin menggeliat.

“Mudahnya mengurus perizinan di Kudus sudah terbukti mampu menggaet investor yang bertaraf nasional hingga internasional. Semua ada di sini,” ungkap Hartopo.

Di sisa masa jabatannya menjadi Bupati Kudus, Hartopo getol mempromosikan dan menawarkan aset milik daerah yang masih belum dimanfaatkan kepada seluruh investor agar dapat digunakan dalam pengembangan usahanya yang nantinya berujung pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kudus. Khususnya lokasi eks-Matahari dan eks-Ngasirah.

Sejauh ini, Hartopo sangat mengapresiasi banyaknya investor yang memilih Kudus untuk melebarkan usahanya. Mengingat daerah yang berjuluk Kota Kretek ini memiliki beragam investor di berbagai bidang usaha, mulai kuliner, penginapan, rokok, konveksi, hingga usaha di bidang material bahan bangunan dan elektronik.

Baca :  Lewat Sosialisasi Tugas Fungsi BPK, Hartopo Harap BPD Kudus Paham Kelola Dana Desa

“Atas nama Pemkab Kudus saya berikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh investor. Semoga dengan banyak investor dapat meningkat PAD untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Hartopo.

Di samping itu, dibukanya Supermarket Bangunan MJS Depo Murah cabang ke 7 yang memiliki kualitas internasional makin memudahkan warga Kudus untuk berbelanja bahan bangunan dan elektronik.