Terinspirasi Sepeda Sirkus, Karya Kriya Siswa SD 2 Piji Kudus Lolos 10 Besar Nasional

Sepeda karya siswa SD 2 Piji, Rafael Aditia Saputra raih urutan 5 nasional mewakili Provinsi Jawa Tengah di FLS2N, Rabu 8 Agustus 2023 (Foto: Syim)

KUDUS, ZONANEWS.ID – SD 2 Piji akan mewakili Kabupaten Kudus dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Jakarta 14 Agustus mendatang.

Hal ini diketahui usai karya siswa SD 2 Piji ini lolos 10 besar tingkat nasional dalam cabang lomba kriya. Karya siswa kelas 5 SD 2 Piji, Rafael Aditia Saputra berhasil mejeng di urutan 5 nasional mewakili Provinsi Jawa Tengah dan selanjutnya dari sepuluh yang lolos akan mengikuti lomba final dengan mepresentasikan karyanya.

Dalam keterangan pengumuman yang diterima zonanews.id, Rabu 9 Agustus 2023, SD 2 Piji menjadi perwakilan provinsi Jawa Tengah dan akan saing dengan 9 provinsi lainnya.

Bacaan Lainnya

Kepala SD 2 Piji, Tomy Satria Jatmika mengaku sangat bangga atas prestasi yang telah diraih siswanya itu. Bahkan pihaknya mengharapkan siswanya dapat meraih 3 besar di final 10 besar nasional pada 14-19 Agustus mendatang.

“Yang jelas saya sebagai kepala sekolah dan semua guru SD 2 piji merasa bangga atas prestasi yang dicapai anak didik kami, kami berharap di babak final bisa membawa nama baik Jawa tengah dan kabupaten kudus pada khususnya,” katanya ketika dihubungi zonanews.id, Rabu 9 Agustus 2023.

Baca :  Tasyakuran dan Dzikir Kebangsaan di Kudus, Bupati Ajak Masyarakat Bersatu Tanpa Memandang Perbedaan