Terkena Percikan Api Saat Isi BBM ke Ember Pertamini, 2 Rumah dan Mobil Warga Kudus Hangus Terbakar

Dua rumah dan mobil di Desa Medini, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus Jawa terbakar, Jum'at , 18 Agustus 2023.(FOTO : ISTIMEWA)

KUDUS, ZONANEW.ID – Kebakaran hebat terjadi di Desa Medini Gang 3, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Jum’at, 18 Agustus 2023. Akibatnya, dua rumah dan sebuah mobil milik warga hangus terbakar api.

Kebakaran diduga saat pemilik Pertamini, Sunarto (56) warga Desa Medini hendak memindahkan BBM ke ember pertamini dari tangki mobil.

Kapolsek Undaan, Iptu Kanan menjelaskan, kebakaran yang menghanguskan dua rumah dan mobil di Desa Medini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB sore tadi.

Bacaan Lainnya

“Sekitar pukul 15.00 WIB rumah milik Sunarto (56) kebakaran. Kebakaran diduga berasal saat Sunarto hendak memindahkan BBM ke ember,” ucapnya, Jum’at, 18 Agustus 2023.

Iptu Kanan menjelaskan, awalnya korban membeli BBM jenis pertalite dengan menggunakan mobil Terios warna silver.

Setelah itu, korban memindahkan BBM dari tangki mobil ke ember pertamini dengan maksud ingin di jual lagi lewat pertamini milik korban.

“Pada saat BBM jenis Pertalite di tap (selang) ke dalam ember tiba-tiba ada percikan api dan membakar mobil milik korban serta membakar se isi rumah milik korban dan tetangganya yang berdekatan dengan rumah korban,” ucapanya.

Baca :  Sepi Peminat, Pelatihan Pandai Besi di BLK Kudus Dialihkan ke Pembuatan Caping Kalo