Tiap Kecamatan di Kudus Bakal Ada Pasar Rakyat

Ilustrasi. Pasar Rakyat yang pernah hadir di Kudus. (NILA) 

KUDUS, ZONANEWS.ID – Kabupaten Kudus berencana mengadakan pasar rakyat di setiap kecamatan. Pasar rakyat ini nantinya akan menampung produk asli di masing-masing kecamatan.

Bupati Kudus HM Hartopo menginginkan agar 9 kecamatan yang ada di Kudus memiliki pasar rakyat dengan kekhasannya masing-masing. Pasar tersebut selain dipadati dengan produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) juga dihadirkan dengan tempat hiburan untuk para warga.

Rencana ini pun dikatakan Hartopo telah disosialisasikan kepada seluruh camat di Kudus. Konsep awal yang ditawarkannya, pasar rakyat nantinya akan dipenuhi warga lokal yang berjualan. Ditambah dengan adanya playground sebagai tempat bermain anak-anak.

Bacaan Lainnya

“Jadi nanti bisa belanja sambil bermain. Pelaku UMKM-nya warga setempat, tapi untuk pembeli boleh dari mana saja,” kata Hartopo, Kamis, 13 Oktober 2022.

Untuk itu, pihaknya meminta agar setiap camat di Kudus bisa segera mewujudkan rencana tersebut. Mereka diminta untuk bergegas mencari sponsor agar secepatnya Pasar Rakyat bisa hadir.

“Saya ingin semua kecamatan bisa ada Pasar Rakyat. Jadi nanti Camat bisa memfasilitasi dan melakukan pendampingan kepada seluruh pelaku UMKM yang ada,” pinta orang nomor satu di Kudus itu.

Baca :  Ranperda Pesantren Hingga Pendidikan Disetujui Semua Fraksi DPRD Kudus