Tiga Mahasiswa PGSD UMKU Boyong Medali OSSAN 2024

Hesti Purwanti yang mearih medali emas di bidang biologi OSSAN 2024, Safira Saharani meraih medali emas di bidang matematika OSSAN 2024, dan Anggo Anissa Rahma meraih medali perak di bidang Bahasa Indonesia OSSAN 2024. (Istimewa)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Tiga mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) menorehkan prestasi gemilang pada Olimpiade Sains tingkat Nasional yang digelar di Yogyakarta pada 11 Februari 2024.

Kompetisi bertajuk Olimpiade Sains Siswa Nasional (OSSAN) 2024 tersebut diselenggarakan oleh Yayasan Prestasi Maju Indonesia (Presmania).

Tiga mahasiswa yang berhasil meraih penghargaan dalam kompetisi tersebut, antara lain Hesti Purwanti yang mearih medali emas di bidang biologi, Safira Saharani meraih medali emas di bidang matematika, dan Anggo Anissa Rahma meraih medali perak di bidang Bahasa Indonesia.

Bacaan Lainnya

Anggi Anisa merasa bersyukur memperoleh penghargaan dalam OSSAN 2024 kategori Bahasa Indonesia. Menurutnya, Prestasi ini merupakan anugerah dan juga buah dari kerja keras dalam mengasah pengetahuan.

“Harapannya bisa mengikuti lomba lagi dalam event yang lebih besar bahkan internasional,” kata Anggi, mahasiswa PGSD UMKU Semester 4, Selasa, 14 Mei 2024.

Senada, Hesti dan Safira yang merupakan mahasiswa semester 4 ini, juga sama-sama mengutarakan apresiasi dari jurusan dan kampus yang telah memberikan dukungan dan motivasi sehingga mereka bisa melangkah sampai titik ini.

Rektor UMKU, Edy Soesanto menyampaikan apreasiasi atas pencapaian gemilang yang diraih oleh ketiga mahasiswa tersebut.

“Prestasi ini menjadi bukti nyata bahwa UMKU terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas dan mendukung mahasiswa dalam mengembangkan potensi dan bakatnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kaprodi PGSD Dhina Cahya Rohim juga memberikan respon posiitif. Pihaknya, bersyukur tiga mahasiswa PGSD UMKU berhasil meraih juara di level nasional yang diselenggarakan Prestasi Maju Indonesia di Yogyakarta.

Baca :  Meski Milik Perorangan, Pemkab Kudus Harus Alokasikan Dana Perawatan 'Rumah Kapal"

“Kami terus mensupport mahasiswa kami untuk terus berprestasi, terus ukir prestasi, dan semoga ini menjadi penyemangat bagi mahasiswa lainnya,” pungkasnya. ***