Tim PLN Gabungan Berhasil Lakukan Pemeliharaan Jaringan Listrik Tanpa Pemadaman

Tim PDKB dari PLN UP3 Kudus, Demak, Semarang, dan Pekalongan usai lakukan pemeliharaan jaringan listrik 20KV tanpa adanya pemadaman (Foto: istimewa/PLN)

Kudus, zonanews.id – Tim gabungan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) PLN UP3 Kudus, Demak, Semarang, dan Pekalongan pada kegiatan pemeliharaan jaringan listrik 20KV tanpa adanya pemadaman berhasil dieksekusi dengan sempurna. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk implementasi dari kegiatan Budaya PLN 2 kolaborasi keandalan jaringan Tim PDKB gabungan, Kamis (19/05/2022).

Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan, pemeliharaan dapat dilaksanakan dengan efektif dan dapat tercipta komunikasi yang harmoni antar unit. Pekerjaan kali ini dilakukan untuk menjaga ROW (Right Of Way) jaringan listrik, terutama dari gangguan pohon.

Seperti diketahui, bahwa salah satu penyebab gangguan listrik adalah adanya pohon yang menyentuh dengan jaringan listrik. Oleh karena itu PLN menghimbau agar masyarakat saling membantu untuk melaporkan kepada PLN jika ada ranting pohon atau pohon yang berpotensi bersentuhan dengan jaringan listrik.

Bacaan Lainnya

Menurut manager UP3 Kudus, Darmadi bahwa eksekusi rabas dan pengamanan jaringan listrik dari pohon adalah hal penting untuk menjaga keandalan jaringan listrik kita.

“PLN akan selalu berupaya untuk menjaga pasokan listrik agar tetap menyala dan dapat dinikmati masyarakat selama 24 jam,” kata Darmadi.

Dilokasi yang sama, Manager Bagian Jaringan Sunoto menyampaikan, pengamanan listrik oleh tim PDKB dilakukan secara profesional dengan memperhatikan aspek aspek keselamatan.

Baca :  Sambut Hari Ibu, SDIT Al Islam Ramaikan dengan Lomba Kreasi Daur Ulang Sampah