Tingkatkan Kualitas SDM Unggul Keluarga, IW UMK Soroti Peran Penting Perempuan

Talkshow Perempuan di Ruang Seminar G. Rektorat Lantai 4 UMK, Kamis, 3 Agustus 2023. (ISTIMEWA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Peran perempuan dalam kehidupan berkeluarga memiliki porsi yang sangat penting dan tidak bisa dipandang sebelah mata. Hal tersebutlah yang melatar belakangi Ikatan Wanita Universitas Muria Kudus (IW UMK) untuk menyelenggarakan Talkshow Perempuan yang bertajuk self-empowerment perempuan untuk meningkatkan kualitas SDM Keluarga.

Acara ini dihadiri oleh ratusan peserta dari kalangan wanita, bertempat di Ruang Seminar G. Rektorat Lantai 4, Kamis, 3 Agustus 2023. Turut hadir juga Ketua Pemberayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kudus Mawar Hartopo, Ketua Bhayangkari Kabupaten Kudus, serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kabupaten Kudus.

Ketua IW UMK, Sriwijayanti Darsono dalam sambutnya mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian program kerja yang dijalankan oleh Ikatan Wanita Universitas Muria Kudus.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan proker dari IW UMK, dengan hanya empat kali pertemuan kami memberanikan diri untuk mengadakan talkshow ini,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, kegiatan ini sangatlah penting khususnya bagi wanita untuk selalu memiliki peran aktif dalam meningkatkan kualitas yang unggul dalam SDM keluarga.
Di sisi lain, Mawar Hartopo yang sekaligus membuka talkshow tersebut bercerita, masih banyak permasalahan di Kabupaten Kudus ini yang membutuhkan peran serta wanita didalamnya.

Diantaranya permasalahan stunting, pernikahan dini, tingkat pendidikan perempuan, serta peran wanita dalam lingkup legislatif.

Baca :  Bupati Kudus Lepas 600 Peserta Tour De Muria 2022