Tingkatkan Reputasi, UMKU Ikuti Pelatihan Humas PTMA se-Indonesia

Humas UMKU saat mengikuti kegiatan pengembangan Humas Perguruan Tinggi di Universitas Aisyiyah Yogyakarta (Istimewa)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Staf humas Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) mengikuti workshop Humas Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) se-Indonesia di Universitas Aisyiyah Yogyakarta.

Kegiatan yang digelar sebagai bentuk komitmen meningkatkan reputasi kampus ini berlangsung mulai Kamis-Sabtu, 30 Juni hingga 2 Juli 2022.

Workshop ini diinisiasi oleh Majelis Muhammadiyah Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (APIK PTMA).

Bacaan Lainnya

Adapun tujuan diadakannya workshop agar semua perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah bisa bersaing dan meningkatkan reputasi kampus. Pesertanya sendiri berasal dari PTMA dari seluruh Indonesia.

Ketua APIK PTMA Muhammad Himawan mengungkapkan, batch pertama kali ini diikuti oleh 50 PTMA dari 162 PTMA di Indonesia. Kemudian untuk batch kedua, akan dilaksanakan pada periode selanjutnya.

“Visi kehumasan dan kesatuan pandangan serta komitmen reputasi, diharapkan mampu membawa kinerja humas ke arah yang lebih baik, profesional, dan membawa kemajuan,” ungkap Himawan saat memberikan sambutannya, Jumat (1/6/2022).

Baca :  Bupati Tegaskan Relokasi Pedagang Sayur Malam Hari Sudah Final, Demi Tata Wajah Kota